Pages

Kamis, 31 Maret 2011

PT.karuna sumber untuk pallet kayu


Mengapa menggunakan Produk PT. Karuna Sumber


Melalui penelitian selama bertahun-tahun dari sebelum ISPM #15 diterapkan pada perdangangan Internasional, Kami telah menyimpulkan bahwa Standard dengan Perlakuan Pemanasan atau Perlakuan Fumigasi dengan Methyl Bromaide tidak akan mampu melindungi pallet Kayu secara terus menerus dari serangan reinfestasi Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) di Indonesia.

Pada saat pallet Kayu dilakukan Treatment tersebut, jamur dapat saja  Mati akan tetapi Penyakit seperti Jamur Kayu tidak bisa mati karena dari hanya dipanaskan saja sampai suhu inti pallet indonesia harus mencapai 56° C selama min 30 menit, dan harus memperhatikan kadar air Kayu harus dibawah 20%.

Indonesia merupakan Negara  beriklim Unik yaitu Tropis/Panas namun kelembapanya sangat besar sekitar 90% untuk tempat tertentu, sehingga sangat berpotensi Kemasan Kayu yang sudah dilakukan Tretment dapat diserang Hama dan Jamur kembali.

Hal ini dikarenakan langkah Tretment HT & MB merupakan cara Non Permanen Tretment sehingga tidak ada efek residu di pallet kayu dengan demikian pallet kayu dengan mudah dapat diserang kembali.

Kami telah mendapat suatu Metode Aplikasi yaitu Metode  Semi Permanent Immunization Treatment (SPIT) dengan Aplikasi L8D. Metode ini akan memberikan Efek residual dalam waktu tetentu  sekitar 1 bulan sehingga Hama tidak akan menyerang pallet Kayu tersebut. Apabila dalam waktu 1 bulan pallet Kayu belum diexport makan Kemasan Kayu tersebut akan diimunisasi kembali, begitu seterusnya.

Metode ini telah melalui proses pengujian Efikasi, Residual Efek, Toksisitas serta telah di akui dan diseminarkan pada :



Pengakuan :

01. UPT Biomaterial LIPI :  Mampu bertahan dari Serangan OPT dan bakteri pada pallet Kayu.

02. UPT Biomaterial LIPI :  Ramah Lingkungan.

03. BARANTAN : Senyawa Larutan 8 Dewa/L8D.

04. HAKI : Hak Patent



Seminar/Presentasi/Makalah :

01. Badan Karantina Pertanian (BARANTAN).

02. Para Pelanggan dan telah menggunakan cara ini.

03. Masyarakat Peneliti pallet kayu.

04. Kunjungan Rombongan Karantina Jepang.

05. Surat Penjelasan ke AQIS.

06. HAKI.

07. LIPI.

08. Seluruh Packing Declaratin yang diterbitkan ke seluruh Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

makasih udah kasih koment yahh..keep bloggins